25 August 2009

Julian House's Psychedelicious

Belakangan ini saya agak naik turun mood walopun overall mood saya baik. Tapi jadinya malah kayak gini, jadi suka bikin postingan. Yaya, langsung aja dimulai:


Julian House is a British psychedelic visual artist known for his album cover design for Oasis, The Prodigy, and Broadcast.Julian House is a British psychedelic visual artist known for his album cover design for Oasis, The Prodigy, and Broadcast.Julian House is a British psychedelic visual artist known for his album cover design for Oasis, The Prodigy, and Broadcast.Julian House is a British psychedelic visual artist known for his album cover design for Oasis, The Prodigy, and Broadcast.Julian House is a British psychedelic visual artist known for his album cover design for Oasis, The Prodigy, and Broadcast.Gambar-gambar diatas adalah artwork dari album terakhir Oasis: Dig Out Your Soul. Secara berurutan kebawah adalah artwork 3 single dari album itu + 1 single remix buat Falling Down.

Saya suka Oasis tapi gak suka-suka amat. Cuma untuk kali ini artwork-artwork nya entah kenapa kok saya suka sekali. Mungkin karena saya suka Psychedelic ya, hehe.

Julian House adalah orang yang ngebikin smua artwork ini, sebelumnya dia pernah juga menangani artwork buat The Prodigy di era album Always Outnumbered, Never Outgunned.

Selain berprofesi sbg graphic artist (saya benci istilah "designer"). Julian juga seorang musisi dan pendiri label rekaman Ghost Box Music. Influence dia dalam berkarya antara lain Peter Saville (visual artist yg biasanya bikin artwork buat Joy Division + New Order), Saul Bass, Max Ernst dan yang paling unik adalah Lewis Carroll. Lewis Carroll Adalah pengarang cerita Alice In Wonderland.

Entah kenapa saya suka melihat artwork berseri ato berpasangan. Saya sendiri kalo bikin artwork gak pernah bikin cuma satu, soalnya saya ngerasa kasian kalo g ada pasangannya. Minimal 2 biji lah bikinnya. Sama kalo kamu-kamu punya anak, punya anak cuma satu pasti kasian. Ntar paling mikir ngasi adek buat anak pertama. Dan rasanya bikin anak mungkin sama enaknya ya sama bikin karya. Hahahahaha.

Ya sudah, sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

No comments: