28 January 2010

Teman Tidur

Sudah jadi kebiasaan saya kalo tidur harus ada temannya soalnya kalo gak gitu saya malah gak bisa/susah tidur. Tiap tidur memang harus ada musik/lagu yang bisa saya dengarkan pokoknya musik/lagu itu minim distorsi. Terserah apa itu musik klasik atau cuma sekedar musik ambient atau juga musik meditasi, jazz, chillout, folk, new age, post rock juga boleh, hehehe.

Sejauh ini yang sering jadi langganan biasanya musik ambient dari Brian Eno terutama album Music For Airport yang memang musiknya kayak suasana di airport beneran. Album Meditation Music punyanya Sharafat Khan juga sering jadi langganan, album-album chillout dari Air, Amorphous Androgynous. Album dari dedengkot jazz semacam Charles Mingus, John Coltrane, Miles Davis, Antonio Carlos Jobim. Musik klasik dari Johann Strauss, Beethoven, Mozart, Danny Elfman, Gabriel Yared. Post rock/shoegazing dari Sigur Ros, God Is An Astronaut, Explosions In The Sky. Folk ala Devendra Banhart, Fleet Foxes atau yang semi psychedelic kayak Animal Collective dan masih banyak lagi musik bagus lain yang bisa dijadikan teman tidur...

Entah apa jadinya kalo gak ada musik di dunia ini mungkin saya sudah gila sejak dahulu kala. Entah apa jadinya juga kalo gak ada filesharing di dunia ini karena saya pasti gak mampu untuk membeli CD asli para musisi itu. Entah apa jadinya kalo komputer saya ngadat soalnya radio tape saya sudah rusak (cuma bisa radionya doang, gak bisa nyetel tape) hahaha.

Dan pagi-pagi seperti ini enaknya dengerin Kid A dari Radiohead dan Melody A.M dari Royksopp. Good morning everybody, keep smiling and God bless you always :D

No comments: