30 April 2010

FRIDAY


Lebih banyak yang mengenal nama Lain, Zeke And The Popo dan Polyester Embassy tapi sebagai penduduk kota Surabaya rasanya aneh juga kalo gak tahu FRIDAY. Saya tidak lahir di Surabaya tapi saya dibesarkan di Surabaya dan tentunya saya mendukung musisi-musisi asal Surabaya.

Menurut saya basic musik FRIDAY itu rock dengan campuran disana-sini maka jadinya bisa disebut gabungan dari post-rock + shoegaze + space rock + alternative rock. Sekilas mereka seperti Radiohead plus sedikit Pink Floyd era Meddle-Dark Side Of The Moon. Album pertama FRIDAY Sitting On Anything Cold keluar di tahun 2006 dan masuk di dalam daftar My Year-End Roundup for L.A Music Paper The Rockit (USA) di urutan ke empat (urutan pertama di tempati Muse dengan albumnya Black Hole And Revelation).

Pada 14 Agustus 2009 FRIDAY membuat acara sendiri bertempat di Planetarium dan Observatorium Jakarta dalam rangka launching EP mereka Latitude And Longitude, acara tersebut diberi nama HIGH with FRIDAY. EP Latitude And Longitude sendiri diproduksi secara terbatas dendan packaging yang terdiri dari shopping bag + CD + poster + T-shirt.

Friday

Daripada saya banyak bacot gak jelas mending kamu coba saja dengerin sendiri Sitting On Anything Cold, download link full album mereka ada disini: http://www.mediafire.com/friday

Dan dibawah ini adalah Sinery, salah satu lagu dari album Sitting On Anything Cold dalam versi piano (performed by Fithor Faris, FRIDAY's drummer + pianist):


Thx for reading, hope you like it...