22 August 2010

Sad Keanu

Mungkin postingan ini adalah postingan paling gak penting yang pernah saya buat. Yeahh, topik ini memang gak penting dan muncul karena sebab yang gak penting pula. Topik kita kali ini adalah SAD KEANU.

Apa itu Sad Keanu? Sad Keanu adalah sebuah nama yang disematkan untuk editan foto Keanu Reeves yang sedang duduk dengan wajah muram. Foto Keanu ini diambil diam2 oleh paparazzi ketika Keanu sedang duduk sendirian di bangku taman menikmati hotdognya. Dimulai pada 3 Juni 2010 dimana ada seseorang yang mem-posting foto Keanu lalu diberi caption “I really enjoy acting…Because when I act, I’m no longer me”. Foto ini dipost di sebuah thread yang berjudul Keanu. More sadness in comments.

Dalam sekejap saja thread ini jadi ramai dengan ratusan ribu view dan mengundang orang2 untuk berkomentar. Dan entah kenapa thread ini semakin liar dikarenakan reaksi orang2 pada foto Keanu yang duduk itu tadi. Lalu muncullah link2 orang iseng yang mengedit foto Keanu itu. Semakin lama link dan foto editan semakin banyak dengan variasi yang konyol dan aneh2. Bahkan ada website khusus yang mengulas Sad Keanu namun lalu ditutup karena suatu sebab. Ada pula Tumblr Sad Keanu yang bisa kamu cek sendiri: http://sadkeanu.tumblr.com/

Saya sendiri menyadari hype tentang Sad Keanu ini baru sekitar bulan Juli 2010. Iya, saya memang suka buka blog2 yang isinya cuma cerita + foto aneh2. Bagi saya blog2 seperti itu segar + bebas + membuka pikiran saya pada hal2 yang belum pernah saya pikirkan + kerjakan sebelumnya. Nah di beberapa blog orang2 luar negeri pada rame posting beragam editan foto Sad Keanu yang mengingatkan saya pada editan foto Bang Iful Garnet Band, hahaha.

Kegilaan Sad Keanu ini pun berlanjut ke ranah microblogging Twitter. Twitter Sad Keanu bisa kamu liat disini: http://twitter.com/SadKeanu Account Twitter Sad Keanu ini nge-follow 36 account Sad Keanu yang lain dan ditata sedemikian rupa hingga kotak2 yang di-follow tersebut membentuk foto Sad Keanu pula. Sungguh luar biasa kurang kerjaan ya, hahahahaha...

Rupa2nya orang Indonesia gak terlalu aware dengan Sad Keanu ini tapi di Amerika sempet rame dan pernah jadi trending topic di Twitter juga kapan hari. Tapi saya gak tahu gimana tanggapan Keanu Reeves tentang Sad Keanu ini karena kayaknya belum pernah ditanyakan langsung oleh media ke Keanu.

Berikut ini beberapa contoh editan foto Sad Keanu yang aneh2. Sisanya bisa kamu liat sendiri via link Tumblr yang uda disebutin diatas tadi ato bisa juga kamu Googling sendiri dg keyword Sad Keanu.

Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.
Sad Keanu.

No comments: