12 August 2011

A Little Bit

Sebagai seorang lelaki yang dulu pernah menikmati lezatnya main Nintendo (NES) saya punya memori tersendiri pada beberapa game favorit, Contra ada diantaranya. Game yang susah dimainkan, tapi sayangnya jadi mudah karena dulu saya punya kaset game 700in1 dimana ada puluhan Contra dengan variasi jumlah nyawa yang berbeda2, saya selalu pilih yang 30 nyawa jadi saya bisa tamat dengan mudahnya :))

Dan karena kerinduan-lah yang membawa saya untuk berburu di belantara Google mencari barangkali ada mp3 lagu2 game Contra itu. Ternyata ada. Sangat senang rasanya. Rasa bahagia semakin bertambah ketika ditemukan juga banyak lagu2 vidiogame sejaman, indah.

Setelah ditata dengan rapi di hardisk sayapun langsung mengexportnya ke iTunes. Luar biasa enaknya lagu2 vidiogame kuno ini. Beberapa menit berselang rasa senang saya berganti dengan rasa kagum karena saya membayangkan betapa rumitnya komposisi lagu2 vidiogame ini kalo dimainkan dalam format band. Lagu stage akhir Contra dan beberapa lagu dari vidiogame Kura-Kura Ninja betul2 kompleks bahkan dengan hitungan ketukan dan terkadang melodi yang tidak lazim, gila! Di beberapa poin lagu2 game ini sangat progresif + funky, hanya saja formatnya adalah musik 8bit. Salut H. Maezawa & K.Sada dengan Contra dan untuk Keizo Nakamura dengan musik Kura-Kura Ninja-nya, you are pure genius!




No comments: