21 May 2012

Irsa & Radit: The Wedding


Terima kasih pada Allah semesta alam yang selalu melingkupi kita semua di dalam diriNya - Terima kasih pada kedua Orang Tua kami masing-masing yang membimbing kami di bumi dan juga dari manapun beliau berada - Terima kasih pada seluruh keluarga - Terima kasih pada sahabat dan seluruh ciptaan yang telah membawa kami berdua berada dalam satu talian.
Halaman ini semata-mata dibangun sebagai taman aspirasi kita berdua tentang apa makna dari sebuah pernikahan yaitu "penyatuan". Karena pada awalnya Adam dicipta dari cerminan Yang Satu, dan dari Adam dibelahkan pasangannya. Tanpa penyatuan manusia agaknya sulit untuk bisa memahami hebatnya penciptaan. Tanpa penyatuan manusia agaknya resah menerka-nerka banyak rahasia alam.

Vesica pisces, seperti gambar yang menjadi header blog ini, adalah dua buah lingkaran yang beririsan tepat di tengah-tengah. Elips yang terbentuk oleh irisan kedua lingkaran tersebut dipastikan tinggi dan lebarnya memiliki perbandingan 45:26. 45 di dalam Gematria berarti "אדם" atau "Adam" sedangkan 26 di dalam Gematria berarti "יהוה‎" atau "JHVH". Selisih antara 45 dan 26 adalah 19 yang di dalam Gematria berarti "חוּה" atau "Eve". Dari dahulu kala vesica pisces sering juga disebut sebagai sacred geometry dikarenakan kesempurnaannya dalam ajaran-ajaran spiritual kuno. Anda bisa mencoba menghitungnya sendiri di kalkulator Gematria dan menerjemahkannya via Google.

Di mitologi Yunani Tiresias diceritakan benar-benar menyelami makna semesta setelah ditakdirkan menjadi pria dan lalu wanita dalam waktu nyaris bersamaan. Pengalamannya yang unik tersebut mampu membuka mata batinnya untuk mengagumi betapa luar biasanya kehidupan walaupun dia terlahir buta.

Penyatuan bukanlah menggantungkan hidup pada yang dicinta, melainkan sebuah keniscayaan, keadaan yang sudah menjadi kodrat manusia, "menyempurnakan separuh agama" kata Muhammad bin Abdullah. Penyatuan adalah pengetahuan tertinggi.

Maka dari itulah visual dan hikmah yang kami ambil dari sejarah adalah proses, jalan menuju kesatuan, jalan menuju Yang Satu. Pernikahan sebagai jalan yang membawa manusia pada pengetahuan tertinggi perlu kami dekorasi dengan kemampuan yang kami miliki. Badan bisa dipisah mati, tapi ujung-ujungnya, dengan ketetapan hati dan pengetahuan yang terus dicari, kami tentu akan kembali bergabung pada Allah yang Maha Melingkupi.

Dalam pernikahan kami begitu ingin melepas ketergantungan satu sama lain karena kami tahu bahwa sejatinya kami satu di dalamNya, sejak dulu hingga kapanpun. Kami mungkin lupa rasanya dilahirkan, kami mungkin juga akan lupa rasanya kembali pulang, tapi kami tau darimana kami berawal dan kepada siapa kami akan kembali.

Dan sebagai wujud rasa terima kasih pada seluruh pihak maka sudah lumrah jika kami megabarkan berita baik dan mengundang saudara-saudara kami untuk turut mensyukuri kebersamaan ini. Acara akad nikah dan resepsi akan diadakan pada 10 Juni 2012 di Rungkut, Surabaya.

Namun dapat dimaklumi apabila beberapa dari saudara tidak dapat berkumpul dengan kami pada ruang dan waktu yang sama, kami sudah mempersiapkan kumpulan lagu dan karya dari kreator kesukaan kami kami haturkan kepada saudara sekalian dengan harapan agar perjalanan dan pernikahan kami berdua bisa memberi kesan yang lebih dari sekedar bersalaman di pelaminan. Semoga kita semua senantiasa berpengetahuan dan berada dalam kasih sayangNya.

"Hamamayu hayuning bawana"
Irsa Estiana & Rahadityo Mahindro Bhawono

*Berkenanlah meninggalkan comment sebagai kenang-kenangan untuk kami
 

12 comments:

Anonymous said...

Semoga berkah selalu melimpah buat kalian berdua.. Cukkkk.. Dulurku rabiiiii...

nitchii said...

congratulations you both.
great things <3

tantru said...

selamat dit! semoga berbahagiaaaa...
everybody's free to feel good, right?!

pucan said...

wiii keren bgt congrats mass!!! <3

Ayos Purwoaji said...

Pusing aku mas...

SHIDA ARUYA said...

mas, kepengen banget bisa dateng, but unfortunately aku lagi sibuk skripsi dan gabisa ke surabaya deh :-(

aku kirim doa ya mas semoga selalu seneng & enjoy every moment of your life with your future wife!

anyway you both look so happy in the photos!

terus aku juga download ya mas Radit mixtape nya. Pengen bookletnya juga deh keren abis!!!!

Congratulation mas Radit & mbak Irsa.

koncoplek said...

Oh waw dit. Selamat yooo.. ROdo kaget, rodo speechless. Semoga berbahagia selama hidup dan setelahnya.

azalea.aya said...

mas radit, bagus banget blog postnya. tulus bikinnya. congrats ya,mas. so happy for you :)

Angga Caesar F. said...

Selamat mas Radit. Semoga semuanya berkah :)

Dilla Awaluddin said...

MAS RADIT HAPPY WEDDDDINGG!!! aku ga bisa dtg mas maaf ya :--(
semoga bahagia selalu mas sama istri amin!!!! suka bgt undangannya ama bookletnya ntar kalo aku nikah mas radit aja yg bikinin HAHAHA

Intan Alek said...

Bening minuman dalam kaca..
tembus pandang bersatu keduanya..
nyaris tak beda,
seakan air tanpa bejana...
seakan bejana tanpa air.
[Dzu Al Nun Al Mishri]

Alhamdulillah...
Semoga Allah mengijinkan kami menjadi saksi penyatuan suci kalian, amiiin.

andriew said...

mantap!