12 February 2013

Video Klip Indonesia

Video Klip Indonesia

Mungkin sudah lebih dari 5 tahun saya hampir ga pernah liat acara musik di TV lokal. Padahal dulu hampir setiap hari nonton MTV via ANTV maupun Global TV. Ditambah lagi acara2 yang memutar video2 musik seperti Delta di RCTI (kalo ga salah), AMKM di ANTV, dan lain2. Sekarang acara2 TV macam itu mungkin setara Inbox dan Dahsyat ya.

Tapi sudahlah, poinnya adalah bukan acaranya melainkan lagu dan video klipnya. Di paruh akhir 90an sampai awal 2000an video klip Indonesia itu bagus2 lho. Bahkan sangat bagus dan membuat saya suka menontonnya walopun kadang lagunya biasa aja. Saya bisa sebutkan beberapa nama sutradara video klip yang karyanya bagus2, antara lain: The Jadugar, Platoon Theodoris, Isaac Wee, Bo Krabbe, Agung Sentausa dan Cerahati. Atau yang lebih tua kayak Dimas Djayadiningrat dan Rizal Mantovani

Nah sekarang video klip Indonesia malah jadi jelek2, bahkan musisi mapan pun videonya juga jelek2. Sudah lagu makin jelek, video juga makin jelek. Klop deh! Namun janganlah kita berputus asa, semoga musik dan video klip Indonesia bisa jadi lebih bagus di masa depan, ga tau kapan, hahaha.

Untuk nostalgia saja, ini saya share beberapa video klip Indonesia yang menurut saya bagus2:

No comments: